VOCAPOST di Bulan September

Apa saja kegiatan VOCAPOST di bulan September?

Klik link di bawah untuk tahu lebih lanjut!



1. Interview @ OZriental, OZ Radio Bandung

Baru saja berlalu, acara ini diadakan hari Jumat, 7 September lalu, jam 7 malam.
Setelah beberapa kali diwawancara oleh radio-radio di Indonesia, kali ini VOCAPOST diwawancara oleh OZ Radio Bandung dalam acara OZriental. Beberapa member veteran VOCAPOST dan anggota band Henohenomoheji ikut dalam wawancara ini yang membahas tentang Vocaloid lebih dalam. Dalam sekitar sejam lamanya, member VOCAPOST menjelaskan tentang apa itu Vocaloid, pengaruhnya yang mulai mendunia, keunikan dari lagu-lagu Vocaloid, dan tentu saja ada presentasi lagu dari produser VOCAPOST sendiri.
Semoga saja dengan ini Vocaloid akan lebih dikenal oleh masyarakat luas :)

Untuk yang tidak sempat mendengar wawancara di OZ Radio Bandung ini, dapat mendengarkan rekamannya disini:

Vocapost Interview at Ozriental Oz Radio Bandung 20120907 by macammacamsaja



2. VOCAPOST Uta-Challenge

VP Uta-Cha adalah suatu kegiatan yang diadakan setiap bulan dimana para utaite VOCAPOST akan diberikan tantangan berupa tema, puisi, atau teka-teki yang harus dijawab dengan lagu. Partisipan hanya diberikan waktu dua minggu untuk meng-cover lagu Vocaloid yang sesuai dengan tantangan yang diberikan.

Untuk bulan ini, tema yang diberikan adalah: "sesuatu yang berhubungan dengan sekolah".

Deadline untuk memberikan lagu kalian adalah tanggal 14 September.
Ayo yang berminat bisa melihat link ini untuk informasi lebih lanjut:
http://www.vocapost.net/t813-vp-utacha-vocapost-utaite-challenge



3. [V.I.P.] Vocaloid Illustration Project

Suatu kegiatan yang diadakan oleh ilustrator VOCAPOST dimana para para ilustrator akan berkolaborasi untuk membuat sebuah Vocaloid artbook. Artbook ini akan terdiri dari sekitar 40 halaman dan akan dijual di event-event yang diikuti oleh VOCAPOST.

Non-member VOCAPOST juga diperbolehkan ikut dalam proyek ini, tapi sayangnya pendaftaran sudah ditutup.
Untuk yang tidak sempat mengikuti kegiatan ini, bisa menunggu kegiatan ilustrasi selanjutnya, atau bisa juga menjadi ilustrator untuk lagu-lagu yang sudah diciptakan produser VOCAPOST.

Kita akan melihat lebih banyak karya dari peserta V.I.P. di bulan September ini :)
Untuk lebih lengkapnya, bisa lihat disini:
http://www.vocapost.net/t765-vip-vocapost-illustration-project



4. Project Band VP

Melanjutkan dari Project Band VP pertama, cover dari Koi wa Sensou (Love is War) milik supercell, VOCAPOST BAND berencana untuk melakukan cover dari Tell Your World milik kz.

Project Band VP memberikan tempat untuk para pemain band atau alat musik lainnya untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam lagu-lagu Vocaloid. Para peserta dapat mendaftarkan diri dengan alat musik yang bisa mereka mainkan, dan secara berkala VOCAPOST BAND akan meng-cover lagu-lagu Vocaloid dengan aransemen sendiri.

Untuk yang berminat berpartisipasi dalam Project Band VP gelombang selanjutnya, dapat mendaftarkan diri disini:
http://www.vocapost.net/t535p645-ongoing-project-band-vp



5.  VOCAPOST Chorus

VOCAPOST Chorus adalah ajang untuk semua anggota VOCAPOST untuk berkumpul dan menyanyikan suatu lagu bersama-sama sebagai satu komunitas. Tidak peduli apakah dia seorang produser, ilustrator, penyanyi, pemain alat musik, ataupun apa saja perannya di forum, semua member VOCAPOST diajak untuk bernyanyi bersama-sama dalam kegiatan ini.

Menyusul dari VOCAPOST Chorus yang pertama, Hajimete no Oto, akan diadakan gelombang kedua yang idenya baru saja dicetuskan. Saat ini VOCAPOST Chorus gelombang kedua baru saja dalam tahap voting, yang kemudian akan dilanjutkan dengan tahap rekaman dan mixing.
Para member VOCAPOST, jangan lupa vote lagu favorit kalian disini:
http://www.vocapost.net/t821-plan-vocapost-chorus-voting




Demikianlah beberapa kegiatan VOCAPOST di bulan September ini! Akan ada lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan menarik di VOCAPOST seperti yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya. Karena itu, jangan lupa untuk stay tune di VOCAPOST blog ini ;)

0 Comment "VOCAPOST di Bulan September"

Posting Komentar