Liputan Vocapost : Orenji UNDIP 2015



Semarang dibuat 'pecah' dengan event Orenji yang diselenggarakan oleh mahasiswa-mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro (FIB UNDIP). Event yang berlangsung pada hari Minggu, 8 November 2015 kemarin berhasil meraup hingga ribuan pengunjung. Wow!


Orenji sendiri merupakan singkatan dari Original Event of Japan - Indonesia. Pada tahun ini, tema Orenji adalah "Reika Matsuri" yang bermakna "Festival Musim Panas yang Sejuk". Sejuk? Mungkin ada kaitannya dengan musim hujan yang mulai datang ke Indonesia. Sedangkan musim panas memang Orenji mengangkat tema yang berhubungan dengan empat musim di Jepang sejak empat tahun yang lalu.

Salah satu yang unik di Orenji 2015 ini adalah bangunan kuil Jepang. Di sini pengunjung bisa mencoba "menentukan" nasib mereka dengan mendapatkan kertas yang berisi nasib beruntung atau tidak beruntung. Jika teman-teman dapat kertas tidak beruntung, ambil saja lagi sampai dapat yang bertuliskan beruntung. Hahaha.


Oh ya, di Orenji "Reika Matsuri" memiliki dua jenis booth, yaitu booth yang menyediakan makanan, minuman, dan souvenir, dan booth lainnya adalah booth komunitas. Keduanya sama-sama ramai...Lebih ramai booth makanan dan minuman sih. Hehehe.




Selain itu. di Orenji 2015 juga terdapat kompetisi-kompetisi seperti Cover Dance, Song Cover, Cosplay, dan lain-lain. Tidak hanya itu, Orenji 2015 juga mengundang guest star yang populer seperti JP6, FAKU, Sepmour, dan The Monkey Circus.



Orenji kembali menghadirkan event jejepangan yang menarik setiap tahunnya. Empat musim sudah dilewati. Apakah Orenji 2016, akan menggunakan nama-nama musim kembali atau ada tema baru?
Kita tunggu dengan antusias. :)

0 Comment "Liputan Vocapost : Orenji UNDIP 2015"

Posting Komentar