[Profil Produser] livetune

livetune
livetune adalah salah satu produser vocaloid yang tak asing di telinga para fans Vocaloid. Karya-karyanya asik didengar, lirik dan melodinya pun mudah diingat. Sebut saja lagu "Tell Your World" yang menjadi background music iklan komersial browser Google Chrome. Irama yang membawa semangat dan suara Miku yang terdengar robotik dapat menarik perhatian. livetune memang sering menggunakan autotune dalam pembuatan vokal sehingga menjadi ciri khas lagu-lagu mereka.


livetune adalah kelompok produser yang awalnya dibentuk oleh kz dan Kajuki-P. Sudah berteman di universitas yang sama, mereka membentuk kelompok sehingga mereka bisa menggabungkan trek Vocaloid mereka pada single CD, karena tidak cukup menjamin merilis secara individual. Nama livetune berasal dari Auto-Tune dan Ableton Live.

Anggota
Kz (diucapkan "K-Zet") (musik, lirik)
Mantan anggota
P Kajuki (musik, lirik)

Menyusul rilis perangkat lunak Vocaloid 2 Hatsune Miku pada 31 Agustus 2007, Kz mensubmit versi pendek dari lagu "Packaged" pada 21 September 2007 ke Nico Nico Douga menggunakan Miku untuk vokal. Versi lengkap dikirimkan pada 24 September 2007 dan dilihat lebih dari 1 juta kali. Lagu tersebut juga diposting di situs music sharing Muzie. Kajuki P merilis lagu "Shooting Star" (シューティング☆スター?) pada 23 September 2007. Kz dan Kajuki P terus merilis lagu secara online, mengarah ke rilis album mereka Re: Package di Comiket 73 pada Desember 2007. Re: Package berisi lagu-lagu yang sebelumnya dirilis oleh mereka selain beberapa lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Album ini begitu populer bahwa telah dilaporkan terjual habis dalam sekejap.

livetune merilis album remix Re: Mikus pada 25 Maret 2009 di bawah Victor Entertainment, yang berisi lagu remix dari Re: Package, serta empat lagu tambahan. Kajuki P meninggalkan Livetune pada Maret 2009. Kz berkolaborasi dengan seniman manga Masami Yuki untuk menghasilkan konsep album Crosslight dirilis pada 26 Agustus 2009 yang berisi lagu yang dinyanyikan oleh Hatsune Miku dan Vocaloid 2 Gumi.


Single pertama livetune "Kotchi Muite Baby / Yellow" (こっち向いて Baby / Yellow) adalah split single dengan sesama dōjin musisi Ryo Supercell; Kedua lagu tersebut adalah lagu tema untuk video game Hatsune Miku: Project Diva 2nd. Singel ini dirilis oleh Sony Music Direct pada 14 Juli 2010 di Jepang. Kz terdiri lagu "Irony" dinyanyikan oleh ClariS, yang digunakan sebagai lagu pembuka untuk anime Ore ga Imōto no Konna ni Kawaii bangun ga Nai; single "Irony" dirilis pada 20 Oktober 2010.

Pada 2012, livetune meninggalkan Victor Entertainment dan ditransfer ke label rekaman Toy's Factory. livetune merilis single "Tell Your World" pada Januari 18, 2012 sebagai digital release online di iTunes store yang tersedia di negara-negara 217. Sebuah EP berjudul Tell Your World EP ini dirilis pada tanggal 14 Maret 2012. Lagu ini mencapai nomor 4 di chart album mingguan Oricon. Pada tanggal 21 Juni Kodansha memulai streaming 12 menit animasi pendek adaptasi light novel Sai Sumimori, Mahou Tsukai Nara Miso o Kue! yang livetune menciptakan musik. Livetune merilis split single "Weekender Girls / Fake Doll" dengan musisi dōjin Hachiōji P pada Agustus 29, 2012.[13] Kz dan Hachiōji P terdiri "Weekender Girl", dan HachiōjiP terdiri "Fake Dolls"; dua lagu ini dinyanyikan oleh Hatsune Miku. "Weekender Girl" adalah fitur di Hatsune Miku: proyek DIVA F.


Discography


Re:package
Title : Re:package
Producer : livetune (kz, Kajuki-P)
Release Date : December 31, 2007



Re:MIKUS
Title : Re:MIKUS
Producer : livetune (kz, Kajuki-P)
Release Date : March 25, 2009


COSMiCA
Title : COSMiCA
Producer : kz
Release Date : August 14, 2009



Crosslight
Title : Crosslight
Producer : kz
Release Date : August 26, 2009


Tell Your World
Title : Tell Your World
Producer : kz
Release Date : January 18, 2012


Tell Your World EP
Title : Tell Your World EP
Producer : kz
Release Date : March 14, 2012

Redial
Title : Redial
Producer : kz
Release Date : March 20, 2013


Tell Your World -English Version-Title : Tell Your World -English Version-
Producer : kz
Release Date : March 20, 2013


Re:Dial
Title : Re:Dial
Producer : kz
Release Date : March 20, 2013


Re:Upload
Title : Re:Upload
Producer : kz
Release Date : May 29, 2013

Pink or Black
Title : Pink or Black
Producer : kz
Release Date : November 6, 2013



DECORATOR
Title : DECORATOR
Producer : kz
Release Date : February 28, 2014



DECORATOR EP
Title : DECORATOR EP
Producer : kz
Release Date : March 5, 2014



Split Single
Kocchi Muite Baby / Yellow
Title : Kocchi Muite Baby / Yellow
Producer : kz
Release Date : July 14, 2010



Weekender Girl / fake doll
Title : Weekender Girl / fake doll
Producer : kz
Release Date : August 29, 2012


Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Livetune
http://vocaloid.wikia.com/wiki/Livetune

2 Comments

  1. Aktifkn NSP Kharis _Semudah Itu_ Ketik NFSAA Kirim ke 1212
    Pasti suka...
    Soundcloud Kharis_semudah itu

    BalasHapus
  2. Aktifkn NSP Kharis _Semudah Itu_ Ketik NFSAA Kirim ke 1212
    Pasti suka...
    Soundcloud Kharis_semudah itu

    BalasHapus