[Profil Produser] Circus-P

Circus-P

Circus-P (sebelumnya Doofus-P atau matt9five) adalah seorang produser muda dari negara barat. Sebagian dari hasil karyanya pernah muncul di Vocaloid Rangkings. Beliau juga membuat beberapa voicebank UTAU seperti Chii dan Aido Ishiame, dan dialah pencetus karakter fanmade Vocaloid yaitu Kasane Keko. Tidak seperti produser kebanyakan, beliau menghabiskan waktunya untuk menggambar. Produser yang aktif membuat genre musik elektro ini mulai meniti karirnya pada Agustus 2009.

Inilah sampel suara UTAU buatan Circus-P, salah satunya adalah Aido Ishiame.




Tahukah anda?

Bahwa pada tanggal 4 Mei 2011, Circus-P menghapus sebagian besar videonya di Youtube, hingga akhirnya ia menutup akun tersebut. Beliau juga menutup akun DeviantArt miliknya. Setelah ditelusuri, ternyata aksi ini dilakukan setelah ia mengaku bahwa selama ini beliau menggunakan POCALOID dan ingin segera mem-vakumkan dirinya untuk beberapa waktu. Tak lama kemudian, beliau kembali mengaktifkan akun DeviantArt nya, membuat akun Youtube baru dengan namanya yang cukup menggelitik. Dan saat ini beliau mengunggah video-video Vocaloidnya dengan menggunakan software yang asli.

Akibat peristiwa POCALOID tersebut, beberapa pengguna software ilegal itu meyakini bahwa sampai saat ini Circus-P masih menggunakannya sampai hari ini. Namun semua itu terpatahkan sejak ia memasukkan sebuah gambar berupa seluruh VOCALOID (legal) yang ia punya ke akun Twitternya.

Hasil Karya

Beliau kini telah banyak sekali menghasilkan lagu-lagu yang cukup mendongkrak popularitas VOCALOID itu sendiri, terbukti dengan lebih dari 200 cover songs yang ia buat baik lagu barat maupun J-Pop juga beberapa lagu original VOCALOID, beserta 20 lagu karangan dirinya dan beberapa diantaranya ada yang berduet dengan produser lainnya seperti Empath-P, Kz dan Zedd.

Beberapa lagu barat yang berhasil ia cover menggunakan Vocaloid diantaranya Let It Go (Katy Perry), Where Have You Been (Rihanna), Part Of Me (Katy Perry), Hold It Against Me (Britney Spears) dan masih banyak lagi.

Let It Go (Katy Perry) - Megurine Luka



Hold It Against Me (Britney Spears) - IA



Where Have You Been (Rihanna) - Sonika


Sedangkan salah satu karya original miliknya yang cukup terkenal adalah ‘Circus Monster’ yang pertama kali dinyanyikan oleh Megurine Luka menggunakan bahasa Inggris. Sejak lagu ini rilis, banyak sekali orang yang tertarik untuk meng-covernya baik menggunakan VOCALOID ataupun dinyanyikan sendiri. Bahkan saat ini lagu 'Circus Monster' lebih populer dengan versi bahasa Jepang nya ketimbang bahasa Inggris.

Megurine Luka - Circus Monster (Original Song)




Itu saja sedikit cuplikan tentang Circus-P. Semoga bermanfaat untuk para Voca-readers semuanya! ^^

Sumber: http://vocaloid.wikia.com/wiki/Circus-P dengan perubahan seperlunya.

0 Comment "[Profil Produser] Circus-P"

Posting Komentar