VOCAPOST @ GJUI 2012

Gelar Jepang Universitas Indonesia, atau yang lebih akrab dikenal dengan GJUI, adalah event tahunan yang diadakan oleh mahasiswa Universitas Indonesia. Event ini menjadi sarana bagi member VOCAPOST untuk mengadakan gathering, seperti halnya gathering saat GJUI 2011 lalu. Acara ini berlangsung mulai hari Jumat, 13 Juli 2012, sampai dengan hari Minggu, 15 Juli 2012. Banyak member yang datang pada hari Sabtu dan Minggu.


Sabtu, 14 Juli 2012
minchan dan vfreschiPada hari Sabtu, ada sepasang member VOCAPOST yang berpartisipasi dalam Lomba Karaoke Kategori Duet. Mereka adalah minchan dan vfreschi. Dengan membawa nama VP Harmonics, mereka menyanyikan lagu yang berjudul "Magnet" karya minato.








Juara 2 Lomba Karaoke kategori Duet


Member VOCAPOST yang datang turut menyemangati dan memberi dukungan pada VP Harmonics sehingga mereka berhasil menjadi juara II Lomba Karaoke Kategori Duet.

Minggu, 15 Juli 2012
Hari terakhir GJUI 2012 berbeda dengan hari terakhir GJUI 2011 lalu. Tahun lalu, kami hanya berkumpul di bawah pohon dan membagikan CD VOCALO.ID gratis dengan berpencar mencari orang-orang yang sekiranya ingin mendengarkan karya kami. Tahun ini, kami menyewa booth di Comifuro dan menjual CD premium VOCALO.ID 2 secara terbatas. Kami juga membagikan sample CD VOCALO.ID 2 secara cuma-cuma.

Booth kami adalah booth yang paling telat daftar ulang dan loading. Seharusnya, partisipan booth harus daftar ulang dan loading pukul 08.00, namun kami baru tiba di tempat pukul 09.00. Sesampainya di Comifuro, banyak booth yang sudah bersiap-siap menjajakan dagangannya. Dengan segera kami bergegas menata meja booth kami.

Pukul 09.30, meja kami sudah rapi dan sedikit demi sedikit pengunjung GJUI mampir ke booth kami. Ada yang membeli, ada yang sekedar bertanya tentang VOCAPOST, ada juga yang menanti kami membagikan CD gratis. Tak terasa waktu berjalan, 35 keping CD premium VOCALO.ID 2 sudah laris terjual sebelum pukul 12.00. Kami berterima kasih kepada teman-teman yang sudah membeli dan mendengarkan karya kami!  :)

Walaupun kami sudah memasang tanda "SOLD OUT", masih banyak yang datang ke booth kami menanyakan CD premium VOCALO.ID 2. Kami pun memutuskan untuk membagikan sample CD VOCALO.ID 2 gratis pada pukul 16.00. Sambil menunggu pukul 16.00, member VP berkumpul bersama saling bertukar cerita dan merencanakan apa yang akan dilakukan saat pembagian sample CD sore nanti. Tepat pukul 16.00, kami mengumumkan di account Twitter kami bahwa sample CD sudah mulai dibagikan. Satu per satu, followers mendatangi kami dan meminta CD gratis. Kami memberikan mini game pertanyaan seputar VOCAPOST dan album VOCALO.ID 2 sebagai syarat untuk mendapatkan CD gratis. Dalam jangka waktu satu jam, 30 keping sample CD yang kami bagikan pun habis. Sekali lagi kami berterima kasih atas antusiasme teman-teman terhadap karya kami! :)

Tak terasa langit sudah gelap, pengunjung pun banyak yang meninggalkan acara dan berjalan pulang. Kami masih berkumpul walaupun beberapa member yang sudah pulang. Tak lupa kami menyempatkan foto bersama sebelum pulang.

Otsukaresama deshita, minna-san! Terima kasih untuk weekend yang menyenangkan ini. Sampai jumpa di gath selanjutnya! :)

1 Response to "VOCAPOST @ GJUI 2012"